Memaksimalkan Hasil Pencarian Dengan Google Dork

Memaksimalkan hasil pencarian dengan google dork. Tentang apa itu google dork, google dork adalah semacam query perintah filterisasi khusus yang disediakan google berfungsi untuk memaksa mesin pencari menampilkan hasil pencarian yang lebih terperinci(khusus mesin pencari google). google dork ini biasa dipakai untuk mencari backlink, mengecek situs sudah atau belum terindex google, mencari bugs situs untuk melakukan hal berbau ilegal dan lain sebagainya, namun dalam artikel ini saya tidak akan mengkarkan hal-hal demikian yang berakibat merugikan satu pihak karena kelalain yang dia buat muncul dalam pencarian.

Lalu google dork apa saja yang bisa digunakan untuk memaksimalkan pencarian kita. Mari kita simak beberapa google dork yang bisa memudahkan kita dalam menemui jalan buntu dipencarian google.

Mencari Keywords tertentu dalam satu website

Ini berguna sekali untuk anda yang lupa membookmark hasil pencarian pada situs. Misal anda ingat keywords nya tapi tidak dengan situsnya atau sebaliknya

"Keywords anda" site:*.com
Penggunaan: Ganti Keywords anda dengan keywords yang anda gunakan sebelumnya(tanpa tanda kutip).

NB: Jika anda lupa situs ganti *.com dengan semua domain TLD seperti .net, .info, .org, .xyz, .online dsb, atau bisa gunakan subdomain e.g *.blogspot.com itupun jika situs yang anda tuju berada pada subdomain.

Jika anda ingat tanggal artikel itu dibuat bisa memvariasikan dork diatas menjadi

"Keyword Anda" date:2020 site:*.com

Mem-blacklist website tertentu dalam hasil pencarian

Cocok sekali untuk anda yang sedang mencari informasi berita dan ataupun hal yang berbau politik. sebagai contoh kitq akan melakukan blacklist situs tribun beserta anak cucunya, ya... memang platform yang satu ini menguasai segala keywords yabg menurut saya sendiri isi kontenya jauh dari keyword yang ditarget kan, lalu bagaimana caranya ?

"Keywords Anda" -tribun.com
Penggunaan: Ganti "keywords anda" dengan keywords yang ingin anda cari dan jangan gunakan tanda kutip.

NB: -tribun.com bisa anda ganti sesuai situs apa yang ingin anda blacklist dari hasil pencarian anda.

Mencari dokumen penting

Nah ini juga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari ebook, biasanya berkas ebook berekstensi *.pdf ataupun *.docx ya lalu dork nya sepeerti apa ?

"Nama Dokumen" filetype:*.pdf site:*.com
Untuk penggunaan hampir sama seperti dork sebelumnya yang sudah dijelaskan diatas.

NB: untuk lebih memudahkan site:*.com silahkan anda ganti dengan penyimpanan ebook online seperti "books.google.com"

Mencari gambar

Mencari gambar ? ya mungkin sering dilakukan jika anda seorang designer yang sedang mencari inspirasi untuk design logo dan sebagainya, berikut dork yang bisa digunakan.

"Keywords anda" ext:*.svg
"keywords anda" filetype:*.svg

Mungkin hanya beberapa saja yang bisa saya bagikan saat ini, selamat mencoba semoga membantu anda

Next Post Previous Post