Realme C2 Bootloop ? Coba Cara Ini

Mangapa hp oppo realme tiba-tiba bootloop tidak dapat masuk recovery maupun safe mode ? Mungkin anda bertanya-tanya apa penyebab hal ini terjadi padahal sebelumnya hp dalam keadaan normal-normal saja dari tombol, baterai dan segi hardware lain.


Frustasi kah anda ? Tentunya sudah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata laagi setelah membuang waktu browsing kesana kemari, baca artikel ini itu, menonton video ini itu, namun tetap saja tidak memilik solusi mengatasi hp oppo yang tidak bisa masuk recovery mode.


Berfikir sejenak, pernahkah anda menelaah kenapa banyak sekali artikel yang membahas tentang cara masuk recovery hp oppo realme ? Bukan tak mungkin masalah ini belum pernah terpecahkan, memang dalam kondisi hardware normal cara dan tutorial tersebut bisa sepenuhnya dilakukan dan berhasil.


Namun jika kondisi hp oppo realme c2 anda dalam kondisi seperti dibawah ? Apakah bisa ? Tentu tidak.



Lalu apakah sebenarnya kerusakan yang dialami ? tips dan trick dibawah mungkin akan sedikit membantu mengurangi kefrustasian anda.


Pengecekan

Pertama coba charger hp anda, tunggu beberapa menit apakah hp anda terasa panas ? Jika ya 90% terjadi kerusakan hardware pada hp oppo realme anda. Kondisi ini biasanya akan disertai restart berulang-ulang.

Tindakan yang harus diambil

Lalu langkah apa saja yang bisa diambil ? Tentu saja dengan membawa hp anda ke service center, atau counter yang menyediakan jasa service tentunya.
Mahalkah biaya yang harus dikeluarkan ? Itu tergantung bagian yang kena, jangan sampai tertipu, kerusakan yang dialami ini biasa dibagian flexible power button yang dibandrol 45k-60k oleh tukang service, atau yang lebih parah eMMC apa itu eMMC ? eMMC adalah embedded Multi-Media Controller


Atau memori internal pada hp oppo realme c2, lalu berapakah harga untuk service emmc ini ? Ya berkisar antara IDR200k-250k bergantung pada tempat anda melakukan service.

Usahakan membeli komponen hasil cabutan dari, karena komponen hasil cabutan memiliki kualitas lebih baik dari pada suku cadang yabg beredar dipasaran.

Kesimpulan

Bisa saja jika hardware anda tidak terkena melalukan recovery hp oppo realme c2 dengan cara :

  • Matikan handphone sampai benar-benar mati.
  • Tekan dan tahan secara bersamaan tombol power(mematikan daya) dan tombol volume bawah.
  • Lepaskan ketika boot logo muncul.

Namun jika hardware hp oppo realme c2 mengalami kerusakan dicoba sampai anda mulai emosipun tidak akan bisa.
Jika anda mengalami suatu masalah bootloop pada hp android dan mulai mencari di mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya menemukan banyak sekali persamaan dan tetap tidak menemukan solusi tepat. periksalah hardware hp android anda.
Kasus restart berulang-ulang atau restart terus menerus ini disebabkan oleh flexible power button yang konslet, dan sering dialami oleh hp realme C2 dan Oppo R9/F1
Pada hp tipe-tipe lawas memiliki ciri khas khusus jika emmc mengalami kerusakan. Seperti apa ? ketika bootloop ada "tanda seru merah" dibagian pojok kiri atas padahal hp android anda belum pernah melakukan rooting sama sekali, sudah dipastikan emmc dari hp android anda bermasalah.
Semoga membantu.

Next Post Previous Post