Tutorial Ampuh Cara Hapus Permanen Aplikasi Kingroot Yang Bandel

Tutorial Ampuh Cara Hapus Permanen Aplikasi Kingroot Yang Bandel

Hi ! Setelah blog lama tergilas roda kehidupan kini mas eza beralih platform ke blogger ya, ok dalam tutorial kali ini mas eza akan berbagi tutorial seputar android.

Tentunya anda semua sudah tak asing lagi dengan istilah rooting pada perangkat android, namun masih banyak diantaranya juga yang gagal paham tentang istilah unrooting.

Kita tidak akan membahas mengenai unrooting disini, namun lebih spesifik tentang unroot dan menghapus aplikasi kingroot yang bandel.

Melakukan root pada perangkat android dengan cara memasang aplikasi kingroot atau kinguser memang salah satu cara yang mudah. Namun kebalikanya jika unroot dan menghapus aplikasinya itu tidaklah mudah.

Sudah browsing kemana-mana namun tak menemukan tutorial yang tepat, meskipun banyak artikel bertebaran, bahkan dibuat video diyoutube sekalipun tidak akan membantu karena nyatanya itu hanya tutorial unroot saja dan pada perangkat android diatas kitkat 4.4 dan aplikasi king root versi terbaru cara yang sudah ada selalu berhasil, tapi bagaimaina jika perangkat android anda kitakat atau jellybean, dab pastinya memerlukan kingroot versi lama yang mana methode root harus mem-push aplikasi kingroot itu sendiri ke dalam system perangkat android anda, dan tentunya akan sangat sulit menghapus aplikasi kingroot itu sendiri, nah bagaimana jika perangkat sudah unroot namun aplikasi kingroot tertinggal pada system android sobat, hal yang konyol yang tidak semestinya terjadi bukan.

Hal Yang Dibutuhkan Untuk Menghapus Aplikasi King Root atau King User yang tertanam pada system android anda :

Kuota Data atau Jaringan Wi-fi

Kenapa Kuota data, hal ini nantinya perlu untuk melakukan rooting ulang jika tutorial gagal.

Root File Manager Atau Manajer Berkas

Yang pasti tool ini jangan sampai terlewat ya sediakan dua aplikasi ya yang pertama Mixplore dan yang kedua Xplore File Manager (LCGXplore). Bukan promosi lho ya.. kenapa menggunakan kedua aplikasi ini, alasanya adalah meninggalkan bugs perijinan root ketika berkas exploit dihapus.

Xplore File Manager bisa diunduh disini Google Play
Mixplore File Manager bisa diunduh disini Uptodown

Tata Cara Manghapus Kingroot atau King User

A. Baiklah pertama pastikan kondisi perangkat andriod anda dalam keadaan root ya, dan kondisi baterai diatas 70%, jika belum silahkan root ulang menggunakan aplikasi king root yang tertanam di system perangkat android anda.

Tips : untuk mengecek perangkat sudah root atau belum silahkan pasang dan buka aplikasi Xplore File Manager yang sudah didownload tadi dan arah kan ke Path(direktori) root. jika muncul tulisan perangkat anda belum diroot silahkan root ulang menggunakan aplikasi kingroot yang masih tertanam diperangkat anda, hal ini membutuhkan kuota data

A2. Biarkan aplikasi king root melakukan tugas nya, tunggu sampai 100% maka perangkat akan boot ulang secara otomatis. nanti setelah boot selesai akan ada satu aplikasi seperti superSU yang gunanya memang mengatur perijinan akses root

Next Post Previous Post